Kamis, 15 Oktober 2009

HUT KUANSING KE-10

Pada tanggal 12 oktober 2009 adalah hari ulang tahun kabupaten kuantan singingi yang ke-10. Dan selama sepuluh tahun tersebut, kuansing telah banyak mengukir sejarah. Seperti layaknya manusia yang berusia 10 tahun maka pada usia ini seseorang masih dikatakan anak-anak begitu juga kuansing.
Namun, dalam usia yang masih belia ini Kuansing telah banyak mengukir prestasi. Dari tahun ke tahun semakin meningkat dan meningkat.
Kita patut berbangga dengan Kuansing sebab di kuansing memiliki kebudayaan yang banyak salah satunya adalah pacu jalur yang telah dikenal seluruh dunia.

Dirgahayu kuantan singingi yang bertepatan pada hari senin 12 Oktober 2009 tapi sbelum menjelang hari tersebut sudah ada bentuk-bentuk peringatannya misalnya seluruh sekolah di kabupaten kuantan singingi di haruskan memakai pakaian melayu yang di mulai pada hari kamis tanggal 8 -12 Oktober 2009 . ini merupakan bentuk peringatan masyarakat kuansing akan ulang tahun daerahnya, kemudian rencananya pada hari minggu pagi tanggal 11 Oktober 2009 akan diadakan jalan santai yang diadakan di lapangan Limono Taluk kuantan, beberapa siswa-siswi SMA PINTAR ikut berpartisipasi didalamnya. Tapi amat sangat disayangkan peringatan HUT KUANSING ini hanya ramai Di kota TALUK KUANTAN saja,diluar daerah lainnya selain kota taluk, HUT kuansing tidak sebegitu ramai.hal ini seperti yang saya alami sewktu SMP,dimana ada sebagian masyarakat kuansing sendiri yang tidak tahu kapan kuansing merayakan hari jadinya itu.jadi tidak dirayakan…

,tapi sekarang,nampaknya gak ada bedanya juga sih sama hari yang lainnya.dimana kami tetap mengaktifkan proses KBM dan upacara bendera seperti biasanya(oh ya seperti apa yang saya katakan tadi untuk memberikan kado istimewa buat kuansing kami harus tingkatkan cara belajar kami karena kami yakin hasilnya demi kemajuan kuansing kedepannya juga).

Tak terasa 10 tahun kuansing didirikan dan tumbuh dengan kemajuan teknologi,ilmu pengetahuan,dan budaya2 yang ada.Semoga dengan ulang tahun ini, kuantan singingi bisa lebih maju dari kabupaten2 yang lainnya(kita musti PD dan optimis dalam hidup,kan??)walaupun umur kabupaten kita yang tercinta ini masih dikatakan muda,namun demikian,tua bukan berarti banyak pengalaman dan muda bukan berarti sedikit ilmu pengetahuannya,karena hidup ini banyak sekali muncul sesuatu yang tak terduga oleh kita sebelumnya.Oleh karena itu,mari kita bahu membahu membangun KUANSING kita ini menuju kemajuan,kecanggihan,sesuai visi misinya.BASATU NOGORI MAJU!!!!dan lebih baik lagi dari yang sudah sudah,dan untuk pacu jalur yang merupakan ciri khas kuansing semoga semakin lestari dan takkan pernah punah oleh kecanggihan zaman.AMIIIIN



0 komentar:

Posting Komentar